Wagub Kalbar Buka Porseni Tingkat Pelajar

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan membuka acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat pelajar di GOR Uncak Kapuas, Senin (25/3). Dalam sambutannya Wagub Kalbar mengatakan, tujuan Porseni adalah untuk mencari bibit dan prestasi anak didik dalam olahraga dan seni. Bagi yang juara di kabupaten akan dimajukan ke tingkat provinsi dan nasional. “Kami berharap Kapuas Hulu bisa mendapatkan bibit-bibit terbaik untuk tingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Selain bertanding, kata Wagub, Porseni juga menjaga tali silaturahmi dengan yang lain antar sekolah. Untuk itu jaga sportivitas, supaya kegiatan berjalan dengan lancar. “Kepada juri dan wasit jalankan tugas dengan sebaik-baiknya atau seadil-adilnya, diberikan nilai yang aktual bisa di pertanggungjawaban,” ucapnya.

Dalam hal ini, kata Ria Norsan kalau Pemerintah Daerah berupaya maksimal mungkin, untuk memberikan pelayanan yang baik, buktinya Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan WTP, ini adalah sebuah prestasi.

“Kami di Pemprov siap mendukung dan memberikan pelayanan terbaik untuk Kapuas Hulu dalam pembangunan infrastruktur. Terus belajar demi mencapai cita-cita setinggi mungkin,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu salah satunya adalah menjalin solidaritas, mengembangkan gaya hidup positif dan pekan olahraga. Serta meningkatkan silaturahmi antar sekolah yang ada di Kapuas Hulu.

“Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah, siswa SD, SMP, dan MTs yang ada di Kapuas Hulu. Dengan jumlah peserta sebanyak 2.460 orang, mewakili seluruh 23 Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Sedangkan cabang olahraga dan seni dilombakan, jelas Nasir yaitu cabang sepak bola, bola volly, renang, badminton, bulu tangkis, dan cabang olahraga dan seni lainnya. “Saya minta panitia dan para kontingen untuk selalu menjaga sportivitas dalam bertanding,” ucapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah, untuk membuat LPJ Keuangan dalam menggunakan dana bos, dalam kegiatan Porseni ini. “Saya yakin banyak sekolah menggunakan dana BOS dalam mengikuti kegiatan Porseni, tolong buat LPJ Keuangan karena akan diperiksa oleh BPK,” tuntasnya.

Pada kegiatan Porseni ini hadir Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero serta pejabat Pemkab setempat. (Tim KIP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *