KEGIATAN SOSIALISASI ASESMEN NASIONAL JENJANG SMP/MTs TAHUN 2021

sekretaris Dinas pendidikan saat memeberikan arahan sosialisasi kegiatan Asesmen Nasional tahun ajaran 2021/2022

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu pada hari kamis 09 September 2021 dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Asesmen nasional jenjang SMP/MTs tahun pelajaran 2021/2022, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, kasi Kurikulum Smp dan staff, pengawas sekolah dan perwakilan SMP/ Mts yang berasal dari 23 kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu.

Kasi kurikulum SMP Elya Sumartik , S.P, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi adalah untuk memberikan informasi kepada peserta mengenai  Permendikbud No. 17 tahun 2021 serta mekanisme  Asesmen Nasional tahun 2021,  diharapkan sekolah juga  dapat memahami tentang Asesmen nasional serta kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk saling berbagi  informasi mengenai kendala  dalam pelaksanaan Asesmen nasional pada masing-masing sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hj. Sri Siti Haslindar, S.Pd, M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan Asesmen nasional merupakan salah satu bagian program dari pemerintah pusat dalam rangka pemetaan Numerasi, Literasi dan kompetensi Siswa  untuk mencapai kualitas pendidikan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

Dalam arahannya  Sekretaris Dinas M.Jumran H, S.Pd, M.Si  menyampaikan bahwa dengan diadakan kegiatan sosialisasi Asesmen nasional diharapkan untuk selanjutnya sekolah dapat mempersiapkan diri serta melaksanakan percepatan perbaikan kualitas pendidikan melalui pelaksanaan Asesmen Nasional yaitu  Kompetensi murni, survei lingkungan dan Survei karakter .

Kegiatan sosialisasi Asemen Nasional dibuka oleh sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kapuas Hulu  dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ,  pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 2 hari dengan 3 sesi pertemuan  yang dibagi menjadi beberapa kelompok  hal ini dilakukan untuk mencegah  kerumunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *