Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kapuas Hulu di selenggarakan Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi tahun 2021 tingkat SD & SMP, yang dihadiri oleh Sekretaris Disdikbud KH,  Tim BOS Kabupaten Kapuas Hulu, serta 126 peserta yang terdiri dari dari  perwakilan sekolah yang menerima BOS.

Sekretaris  Disdikbud KH ,M .Jumran. H, S.Pd, M.Si. dalam arahannya menyampaikan bahwa BOS Afirmasi adalah Program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada didaerah khusus yang telah ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 160/P/2021, dalam kegiatan ini diharapkan kepada  para peserta  supaya dalam penggunaan dana BOS dilakukan dengan sebaik-baiknya dan tidak ragu untuk berkoordinasi dengan Tim Bos Kabupaten agar tidak terjadi kekeliruan dalam  pengelolaan keuangan BOS.

Kegiatan Sosialisasi BOS Afirmasi  dilaksanakan selama 3 hari, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan membagi 126 peserta dalam 3 kelompok sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *