Monitoring pengumuman kelulusan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, beserta Kepala Bidang Pendidikan Dasar, dan Kasi kurikulum SD, Melakukan monitoring pengumuman kelulusan Sekolah Dasar (SD), Senin, 15 Juni 2020 di Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Dasar (SD) ada yang melakukannya secara daring dan Luring.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Petrus Kusnadi,S.Sos.,M.Si) menjelaskan, pengumuman kelulusan SD secara daring dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah. Sementara SD yang tidak dapat melakukan pengumuman secara daring dapat melakukan pengumuman dalam bentuk lain dengan menghindari kerumunan siswa dan orang tua dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19. Kunjungan/monitoring di lakukan pada SD Negeri 01 Putussibau, SD Negeri 04 Putussibau, SD Negeri 01 Kedamin Hilir, dan SD Karya Budi Putussibau.


Pada kesempatan tersebut kepala dinas juga meghimbau agar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021, dapat dilakukan melalui Daring online bagi daerah yang memiliki akses internet. Sementara sekolah yang jauh dari jangkuan internet dapat melakukannya dalam bentuk lain dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *