Rapat koordinasi Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Hulu

Bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kapuas Hulu jumat 24-09-2021 digelar rapat koordinasi pokja Bunda  PAUD Kabupaten Kapuas Hulu dengan Bunda PAUD Kecamatan, Organisasi perangkat daerah lintas sektor, organisasi Mitra Profesi ( IGTKI, HIMPAUDI ) Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan dihadiri oleh Bunda PAUD kabupaten Kapuas Hulu Angeline Fremalco Fransiskus Diaan, SH. Ketua umum Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kabupaten Kapuas Hulu  Via Octaria Wahyudi Hidayat, ST. Kadis Disdikbud KH Petrus Kusnadi, S.sos, M.Si  dan  anggota rapat yang terdiri dari Bunda PAUD Kecamatan serta  Organisasi mitra Profesi ( IGTKI & HIMPAUDI ) Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan yang ditempuh anak sebelum ia masuk ke sekolah dasar (SD). Pendidikan anak usia dini adalah suatu pembinaan yang diperuntukkan bagi anak 0-6 tahun, di mana usia ini menjadi usia emas pembentukan kepribadian dan karakter anak. PAUD memiliki fungsi sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya mengajarkan bagaimana cara menghitung dan membaca, tetapi juga cara bagaimana bisa berinteraksi dengan teman sekolah, beradaptasi dengan lingkungan baru, dan mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, kadis Disdikbud KH juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Bunda PAUD Kecamatan yang selama ini sudah mendukung pelaksanaan program PAUD Holistik Integratif.

Bunda PAUD kabupaten Kapuas Hulu dalam arahannya menyampaikan bahwa para Bunda PAUD Kecamatan harus mempunyai semangat kerja dan motivasi yang tinggi untuk menjalankan tugas dengan keikhlasan hati sesuai peran dan fungsi  Bunda PAUD dan ikut serta mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting pada anak usia dini.

rapat koordinasi pokja Bunda PAUD bertujuan untuk pengembangan kapasitas Bunda PAUD,  sinergi dan kolaborasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah dan organisasi mitra PAUD. Dengan saling mendukung maka dapat mewujudkan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas khusunya di Kabupaten Kapuas Hulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *