PENGEMBANGAN KARIR PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PADA SATUAN PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Bertempat di SMPN 5 Kalis kecamatan kalis berlangsung kegiatan pengembangan karir pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan sekolah menengah pertama yang dihadiri oleh 40 orang peserta yang terdiri dari 21 orang guru SD dan 19 orang guru SMP sekecamatan Kalis, hadir sebagai narasumber atau pemberi materi  dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu  yaitu Kabid ketenagaan pendidikan dasar Joni Rojikin S.Pd. SD. Kasi Pendidik dan tenaga kependidikan Sekolah dasar Ade Ahadi, S.AP, Kasi Pendidik dan tenaga kependidikan Sekolah menegah Pertama Tonny, A.Md, pengawas SMP Yudhi Sudarsono S.Pd dan Pengawas SD Rosnaini, S.Pd.SD.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu M.Jumran H.,S.Pd,M.Si . Adapun Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk  mengembangkan kemampuan setiap  tenaga pendidik yang meliputi pertumbuhan keilmuan, wawasan berpikir, sikap terhadap pekerjaan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan

Adapun intisari kegiatan ini adalah pelaksanaan Bimbingan teknis penyusunan DUPAK ( daftar usul penetapan angka kredit ) Jabatan  jabatan fungsional guru dan diharapkan melalui kegiatan pengembangan karir maka pendidik dan tenaga kependidikan dapat secara mandiri menyusun DUPAK, Karya Ilmiah, Publikasi Ilmiah dan melaksanakan pengembangan diri untuk mendapatkan kenaikan pangkat ke tingkat yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *