Kegiatan Pelatihan Proktor dan teknisi Asesmen Nasional Berbasis Komputer jenjang sekolah Dasar Tahun 2021/2022

Hari selasa tanggal 12 Oktober 2021 bertempat Aula Dinas pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kapuas Hulu dilaksanakan kegiatan pelatihan proktor dan teknisi ANBK jenjang sekolah dasar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Disdikbud KH, Margaretha Tutu, S.H , dihadiri oleh 46 peserta Proktor dan teknisi dari 23 Kecamatan ,perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar Valentino Chris Vowell, kabid Pendidikan Dasar, kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta para kasubbag Disdikbud KH.

Sekretaris  dalam arahannya memberi semangat kepada para peserta supaya dengan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik mengingat  bahwa pada  tanggal 15 oktober para teknisi akan mulai bekerja untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis komputer tahun 2021.

Proktor adalah petugas yang menangani aspek teknis aplikasi pelaksanaan Asesmen Nasional proktor diutamakan pendidik/tenaga kependidikan dari sekolah bersangkutan, tapi tidak menutup kemungkinan berasal dari satuan pendidikan lainnya yang melaksanakan AN bila satuan pendidikan belum memiliki sumber daya proktor.

Teknisi adalah petugas pengelola sarana komputer dan jaringan di satuan pendidikan pada saat pelaksanaan Asesmen Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *