Penguatan Sumber Daya Manusia dan Fungsi Pengelola Sanggar Dalam Perlindungan, Pengembangan ,Pemanfaatan Obyek Pemajuan Tradisi Budaya

Bertempat Aula Dinas pendidikan dan kebudayaan digelar kegiatan peningkatan SDM dan Fungsi Pengelola Sanggar dalam perlindungan, pengembangan, pemanfaatan obyek pemajuan tradisi budaya, kegiatan tersebut  dibuka oleh Kepala Bidang Kebudayaan Itoni, S.Pd dihadiri oleh Kasi Pelestarian kesenian dan tradisi Oktavia Lenny Kalambuwe, S.Pd.SD, Kasi  benda cagar budaya dan sejarah Yovinus Iman Putra, S.Ag  serta peserta yang terdiri dari para pengelola sanggar budaya.

Kasi Pelestarian kesenian dan tradisi dalam penyampaiannya berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan tersebut. para pengelola sanggar dapat berperan aktif dalam membangun sanggar yang berjiwa seni seperti seni tari,seni musik, dan seni nyanyian.

Kepala Bidang  Kebudayaan dalam arahannya  menyampaikan bahwa peran pengelola sanggar sangat penting dalam pelestarian dan pengembangan kebudayaan, sumber dana yang didapatkan harus dikelola dengan baik  sesuai dengan kebutuhan sanggar sehingga seni dan budaya yang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat dapat dilestarikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *